Benny & Mice :100 Tokoh yang Mewarnai Jakarta  

Diposting oleh RQ ABADI

Kartun Benny & Mice adalah Kartun terbaik yang pernah ada di Indonesia. Beny & Mice kali ini melakukan survey layaknya sebuah suvey pemilu akhir2 ini. tapi yang menjadi objek survey kali ini sudah pasti "Tokoh-tokoh asli Jakarta"..ya mereka adalah 100 Tokoh yang mewarnai Jakarta. Jika anda belum pernah ke Jakarta, saya sarankan membeli buku ini karena bisa menjadi toor guide anda ketika tiba di jakarta. karena anda bisa prepare dan gak terkejut ketika menjumpai langsung "Tokoh-tokoh" tersebut. percaya deh, saya pertama sekali membaca buku ini disebuah pusat perbelanjaan Mangga Dua, membuka halamannya langsung menjumpai salah satu Tokohnya yaitu "Mas-mas Mangga Dua". Persis dan mirip abis gambar, tingkah laku dan aksesoris yang dipake mas2 itu..ampe potongan dan belahan rambutnya sama banget! kontan saja membuat saya tertawa terpingkal-pingkal ampe dilihatin orang dan mas2 itu bingung sendiri, hehehe..

menurut saya, Benny&mice sangat pintar memilih tokoh2 yang berhak masuk dalam bukunya.karena mereka2 itu lah yang dalam sehari2 bakal kita jumpai di Ibu kota, dari para pencari katak ampe Om-om senang, dari Cewek Berjilbab ampe Banci Taman Lawang, dari Nenek-nenek pengajian ampe WTS warung remang2..luar biasa ditambah dengan gambar karikatur mereka yang artistik hingga aksesoris sehari2 yang tak luput dikritik oleh Benny&Mice hampir mendekati kebenaran dan tidak berlebihan. Bagi yang membaca bisa menjadi lucu, marah, tersinggung, senang ataupun bingung dan mengatakan "Koq gue banget ya?"karena semua tokoh tersebut adalah diri kita sendiri, gak percaya? baca aja deh!

dan saya berencana mengundang Benny & Mice ke Meulaboh, untuk meng survey "Tokoh2" yang ada di Meulaboh, untuk dibukukan juga..karena saya tidak bisa menggambar seperti mereka itu, hehehehe..kalau mereka berminat seh.

Bagaimana pendapat anda setelah membaca buku ini, let me hear from you.

This entry was posted on 23.22 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar