Prom Bandung with Lope..  

Diposting oleh RQ ABADI

Siapa bilang orang Sunda gak bisa bilang huruf "F", PITNAH!

Begitulah kalimat yang terbaca pada saat pertama kali saya ke Bandung, yang tertulis disalah satu kaos yang dipakai orang. Unik dan lucu ketika mendengar percakapan orang-orang sunda, kota yang dijuluki Paris pan japa..(tuh kan, jadi ikut2an gak bisa bilang huruf F dan V ne..).
Tapi, kali ini saya tidak akan membahas kenapa orang sunda gak bisa bilang F or dialeg nya yang nyaman didengar, mungkin saja mereka kekurangan Vitamin F..(ini bukan Rasis loh, cuma bercanda:)

Sabtu itu, tepatnya tanggal 25 Oktober 2008 saya dan sepupu saya yang berdomisili di Cileungsi berangkat menuju Bandung. Tujuan utamanya sih ke Jatinangor, mo mengunjungi sepupu saya yang baru saja diterima di Sekolahnya TUKUL (Tukang Pukul, hehehe), yang lebih dikenal dengan nama STPDN atau lebih tepatnya sekarang bernama IPDN, yang berubah nama setelah peristiwa pemukulan junior oleh para senior2 disana..saat pertama x tiba di gerbang IPDN, Aroma Mistis mulai terasa, Aura Kasih mulai bercinta,..halah!kayak Ki Joko Bodo aja menerawang jauh..Tapi, pemandangannya sangat asri dan indah, udaranya sangat sejuk, tertata rapi dengan luas area yang mungkin hampir setengah kota meulaboh..(halah, berlebihan!)
Saya dan sepupu2 saya langsung mengabadikan momen tersebut untuk berpose, bahkan tanpa disadari menjadi banci kamera,hehehe..berikut foto2 yang berhasil kami dapatkan sebelum diusir oleh Security (bukan karena dilarang mengambil gambar, tapi karena larangan menginjak rumput taman, malah yang lebih parah mencabut rumput taman, hehehehe)



Okey, stop untuk ngebahas masalah banci2an kamera atau IPDN..sekarang saya akan mengajak anda untuk melanjutkan perjalanan Bandung Rock Trip..yeah!It's Rockin!
Tepatnya malam minggu saya dan 3 orang sepupu saya yang cantik2 n gaul abezz (titipan pujian dari sepupu saya yang super narcis,hehehe..mudah-mudahan dy gak ngebaca) ditambah seorang Tour Guide yang juga pacarnya ab saya yang entah keberapa, kesekianlah, hahaha..(Sorry Bro).

Anyway, kami memilih tempat untuk dikunjungi pada malam itu adalah Paris Van Java, tempat paling gaul saat ini di bandung, katanya seh..Tapi klo dilihat dari namanya, kayaknya kurang tepat diberi nama Paris Van Java, karena kenyataannya lebih tepat disebut Chinese Van Java..you know why? karena setiap sudut pemandangan yang terlihat lebih banyak orang chinese nya dari pada yang pribumi..(it's not racism dude!) Tapi, yang paling menarik dari PVJ ini adalah konsep bangunan mall nya yang semi outdoor dan sangat romantis..dalam kawasan PVJ ini lengkap segala macam outlet2 ternama, semacam Blitz Megaplex 21, J.CO, Starbuck, Rip Curl,Gramedia dan masih masih banyak lagi yang tak mungkin saya sebutkan satu persatu karena alasan sponsor tak mendanai, hehehe..

di PVJ kami membeli tiket bioskop untuk midnight nonton Pilem The Happen, yang original soundtrack filmnya tu salah satu lagu dangdut terkenal di era 90an, lagunya begini loh..
"Happen-nonton, aku mohon maaf, suaraku agak serak-serak basah, maklum aku baru putus cinta, banyak nangis.."pake cengkok dangdut ya klo nyanyi!hehehe..
(okey, stop dangdutan n curhat colongannya!)

Lanjut, sebelum midnight, kami menyempatkan diri untuk berkeliling dan mencari sudut2 terindah yang ada di PVJ. berikut foto2 yang kami sempat abadikan suasana malam mingguan di Paris Van Java...

ini adalah salah satu sudut PVJ yang bangunannya terlihat outdoor dibagian tengah, dengan tata Lighting yang sangat romantis..menurut cerita dari tour guide kami, ketika hujan maka suasana menjadi lebih romantis lagi karena banyak pasangan2 yang akan berteduh disudut yang beratap sambil menikmati hujan turun..

kami berkeliling lagi mencari2 tempat unik lainnya, tepatnya dibagian tengah PVJ yang unik, karena terdapat hantu2 buatan sangat unik dan banyak orang yang mengabadikan tempat ini untuk berpose ria..
Midninght selesai, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan pada pagi hari esok. Esok harinya kami bergerak menuju Lapangan Gazibu, tepatnya didepan Gedung Sate atau sekarang menjadi Kantor Gubernur Jawa Barat, yang sekarang memimpin adalah Ahmad Heriawan dari PKS dan Artis Bodrex Dede Yusuf..(koq jadi ngomong politik seh..). Didepan gedung Sate yang selalu rame dihari minggu. Disamping lapangan Gazibu banyak pedagang asongan yang berjualan tiap hari minggu dan penjual makanan menyajikan makanan khas berselera, orang duduk bersila..(kayak lagu djogja nya Katon aja)..kami menyempatkan untuk berbelanja seadanya dan menikmati sarapan pagi khas sunda euy! setelah makan kami melanjutkan untuk berpose didepan Gedung Sate. pagi itu tampak ramai sekali, karena tepatnya minggu itu diadakan acara Pameran Nasional yang diikuti oleh seluruh provinsi di indonesia, tapi acara itu tidak menghalangi kami untuk tetap menjadi banci kamera didepan Gedung Sate, hehehe..berikutnya kami melanjutkan perjalanan ke Lembang, dan setelah itu di siang harinya kami melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta..berikut foto-foto terakhir sebelum kami meninggalkan Bandung, kota yang indah dan Peri-peri romantis (Very-very romantis maksudna,hehehe)..

foto dari kiri-kekanan ( Rq, Kak Nini, Kak Putri, makwa Sandra dan Galuh)yang paling cantik difoto ini jelas donk..Rq gitu loh!!Jangan pada sirik ya, gue dikelilingi RQ's Angels..hehehe
okey, sekian dulu, ntar kita lanjutkan lagi cerita2 lain..Thanx for Kak Nini, Bunda Wati, Kel. besar Cileungsi dan semua pihak yang telah membantu mewujudkan perjalanan saya ke Bandung, the dreams come's true!











This entry was posted on 01.21 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar